Selasa, 05 Januari 2016

haaai semuaa.....

kali ini aku mau share tentang wajah, khususnya buat kalian yg wajahnya berjerawat atau jerawat meradang karna pemberhentian cream. yaaa contohnya kayak aku :'(  tapi tenang aja, setelah setahun lebih berjuang dari yg parah dan sampe sekarang sudah mendingan yaaa paling karna hormon atau malas cuci muka baru deh tuh jerawat mampir banyak banget...

sedikit cerita ya, aku tuh dulu gak berjerawat separah yg aku alami 1 tahun silam, kulitku memang berminyak jadi rawan deh berjerawat. apalagi karna tergiur sama temen mukanya mulus pake cream dan aku ikutan yaa kira2 6bulan pemakaian aku berhenti karna kalo gak pake cream malem besokkannya jerawat keluar. mulai dari situ aku bener2 stop pake cream itu dan taraaaa....  makin hari makin dateng deh jerawat2 kecil sampe yg gede2nya. rasanyaaa gak mau keluar rumah tapi apadaya aku harus tetep kerja. OK karna gak mau galau karna si jerawat akhirnya aku putuskan untuk moveon!

yg pertama, aku pakai pembersih muka OLAY LIGHTENING dan pelembabnya OLAY INSTAN GLOWING (cocok untuk kulit berminyak).
 
jujur aja aku pakai olay makin berjerawat, akhirnya aku putuskan untuk konsul ke dr. kecantikan (klinik cella medika) aku ceritain deh awal muka yg bersih karna cream sampe jerawat parah karna pemberhentian. kata si dr. cantik ini bilang namanya cream dari dr. ataupun racikan/yg biasa jual online itu tidak baik. karna yg seharusnya kulit kita mengeluarkan jerawat tertimbun sama cream malam tsb. dan muka ku yg berjerawat ini hasil timbunan jerawat yg harus dikeluarkan karna masanya (mestruasi) jadi bikin memparah muka juga karna kulit terus mengeluarkan minyak yg berlebihan. yaaa pokonya gthlah (lupa juga apa aja yg dikasih tau sama si dr. cantik itu). dia saranin aku untuk pakai produck pembersih muka yg biasa dijual di market tapi karna muka aku lagi jerawat parah dilarang untuk pakai pembersih yg mengandung lightening. dan beliau juga bilang ketika pakai pembersih muka kulit kita tidak merasa kencang atau ketarik yaaa aman2 aja, tapi sehabis cuci muka malah ketarik itu harus berhenti karna gak baik untuk kulit kata dr, cantik itu. NEXT.....

proses selama setahun berjuang balikin muka kayak dulu lagi:
1. rutin sebulan kali facial, yg dimaksud rutin facial ini membantu untuk membuang kotoran2 yg menimbun di muka yg bisa menjadikan jerawat. tapi ingat facial di klinik khusus kecantikan jgn abal2 yaaa sis...
2.lebih menjaga kebersiha tangan, makanan, bahkan handuk untuk mengelap muka setelah cuci muka. oiya aku kalo untuk lap muka handuknya dibedakan sis, seminggu sekali ganti. untuk makanan coba hindari pedas, yg berminyak dan menjauh dari polusi udara yg tidak baik contohnya asap rokok atau kendaraan yaaa
3. banyak dibantu sama air wudhu, dan berdoa sama Allah. mungkin itu cobaan untuk buat kita belajar lebih lagi untuk sabar.hehe
4. bamyak2 minum air putih.
OK LANJUT CERITA YAAAA
btw, aku mau share muka aku yg dari bersih karna cream sampe yg berjerawt karna stop cream.
ini muka aku yg dalam pemakaian cream dr.
gambar. 1
ini muka aku yg pemberhentian cream dr. selama seminggu
gambar.2
udah bisa lihat bedanya kan?? itu belum seberapa loh jerawatnya.. NEXT yaaaa
ini puncak2nya jerawat aku selepas cream dr.
gambar.3
kalo liat foto itu rasanya ALHAMDULILLAH PUAS sama hasil yg sekarang karna gak disangka bisa sebersih ini... oiya selama kalian lagi proses bikin muka mulus lagi atau lagi purging kalian hindari dulu makeup, kalo mau pakai bedak coba pakai bedak marcks tabur aja. tersedia di apotik ko ;)

karna jerawat makin parah pakai olay (gambar 3), akhirnya aku coba search di internet produk alami/herbal yg aman. dan jatuhlah pilihan aku sama BIOKOS ACNE. oiya sebelum ganti produk aku sempet coba pake masker bubuk buah2an yg di jual online kalo gak salah namanya natural deh, ada ko di olshop.
ini pembersih aku ssekarang, pemakaian kurang lebih hampir 6bulan
naaaah udah aman deh untuk pembersihnya, sekarang aku mau share pelembabnya. awalnya aku juga pakai pelembab biokos (namanya aku lupa, tapi tanyak aja sama mba2 kosmetiknya series untuk acne), tapi kurang cocok muka berasa glowing banget dan kusam. akhir aku beberapa bulan gak pakai pelembab padahal kan harus pakai pelembab apalagi kalo kerjanya di AC. selama berjalannya waktu aku juga sempet pakai MADRE OIL ARGAN itu aku beli olshop by fb. sebenernya bagus khasiatnya cuma ntah kenapa muka aku bruntusan setelah pemakaian botol ke-2, yaudah deh aku berhenti aja.
untuk info2 MADRE OIL ARGAN kalian bisa search di google yaa.
ini madre argan oil yg aku ceritain
NEXT.....dan untuk saat ini perawatan muka aku hanya Pembersih muka BIOKOS PURE BALANCE, Pelembab NIVEA SOFT, Masker Beras (buatan sendiri), dan OVALE OLIVE OIL ajaa..
ini pelembab aku, aman ko dipake karna emang dituliskan untuk muka


ini aku pakai sebagai pembersih muka sebelum cuci muka pake biokos
langkah2 pemakaiannya:
1. bangun tidur/pun sehabis beraktivitas dari luar bersihkanlah muka dengan kapas yg sudah diberikan ovale olive oil, bersihkan sampe merasa bersih.
2. selanjutnya bersihkan muka dengan biokos pure balance, bersihkan secara menyeluruh dan pijat2 secukupnya.
3. setelah muka di lap dan kering pakailah pelembab nivea soft sebelum beraktivitas, jikalau perlu pakai bedak pakailah bedak tabur marcks.

dan ini aku yg sekarang. masih proses mukanya supaya jerawat gak mampir2 lagi :D
OK, cukup dulu yaaa untuk share kali ini. semoga bermanfaat dan semangat untuk kalian yg punya masalah persis aku. maaf2 kata kalo ada yg salah yaaaaaaaaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar